Bagi setiap orang memiliki meja kerja yang nyaman akan meningkatan produktivitas dalam bekerja. Dilansir Business Insider,  menurut Tim Harford, seorang ekonom dan penulis mengatakan dalam bukunya bahwa sebuah ruang kerja yang rapi belum tentu merupakan salah satu yang efektif cara Anda bekerja. dengan cara membuatnya minimal dan elegan maka produktivitas pekerjaan akan meningkat. berikut merupakan inspirasi untukmu buat yang lagi cari referensi tatanan meja kerja yang simpel namun elegan. semua gambar yang ada postingan ini didapatkan melalui media sosial, website, dan dokumentasi pribadi untuk inspirasimu. ;

1. Desain Minimal dengan quote

Taken by IG @cgower

Desain minimal ditambah dengan quote mengenai produktivitas menjadikan meja kerjamu semakin nyaman dan lebih bertenaga untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang ada.

2. Desain Minimalis Monokrom 

taken by @minimalsetups

Dengan menggunakan warna monokrom yaitu perpaduan antara warna hitam, abu-abu, putih akan membuat meja kerjamu semakin asyik untuk dilihat. Terlebih apabila secangkir kopi hangat tersedia disamping untuk meningkatkan konsentrasi.

3. Memanfaatkan Sudut Ruangan 

taken by @minimalsetups

Memanfaatkan salah satu sudut ruangan akan membantumu memperoleh tempat yang luas di meja kerjamu. kamu juga dapat meletakkan berbagai peralatan atau buku-buku disisimu untuk memudahkan untuk mencari inspirasi melalui buku-buku tersebut. atau mungkin alat-alat tertentu agar kamu mudah mengambilnya.

4. Perpadukan Monokrom dan Klasik

taken by @minimalsetups

Warna monokrom yang dipadukan dengan warna klasik seperti coklat juga terlihat nyaman untuk meja kerjamu. beberapa atribut dari kayu dapat ditaruh diatas meja untuk menambah estetika.

5. Meja Kerja di Dekat Jendela

Source: unsplash.com

Dengan menempatkan meja kerjamu didekat jendela maka hal ini dapat memberikan efek fresh pada meja kerjamu. Selain itu dapat menjaga kesehatan mata karena bisa melihat secara jarak jauh ke arah luar jendela. jika posisi layar dengan mata terlalu tinggi bisa ditambahi dengan meja kecil terbuat dari kayu untuk menyamakan posisinya untuk lebih nyaman.

6. Monokrom dengan Beberapa Foto

Source : theultralinx.com

Meja kerjamu juga bisa diberi sentuhan foto orang-orang yang kamu anggap bisa memberikanmu semangat pada saat jenuh pada saat mengejarkan pekerjaan. beberapa dokumen penting juga bisa diletakkan dengan rapi di atas meja kerjamu di tempat khusus.

7. Dua Layar untuk Editing

Photo by Ultralinx

Inspirasi dari Ultralinx memang selalu memberikan kesan elegan dan minimal. Jika kamu merupakan orang yang bergerak dalam bidang visual atau IT, dua layar dalam meja kerjamu akan membantumu untuk memudahkan pekerjaanmu.

8. Meja Kerja Minimalis bersama Patner Kerja

Source : www.inspirationde.com

Jika kamu bekerja di kantor bersama patner kerjamu, kamu bisa mendesain meja kerja kalian terlihat lebih rapi dan menarik dengan desain diatas. Desain ini akan membuatmu bekerja lebih asyik dengan patnermu.

9. Minimalis dengan Batu Bata dan Kamera 

source : rennie.com

Background Batu bata juga tak kalah menarik untuk dijadikan background meja kerjamu. Kamera juga dapat diletakkan diatas meja kerja dengan desain kayu untuk letak kameramu.

10. Meja Kerja Minimalis untuk Perempuan

Source : theeverygirl.com

Bagi para kaum perempuan juga bisa mendesain meja kerja minimalis dengan ditambahi beberapa personal things atau hiasan yang lucu seperti poster, tas, bantal, buku, dan lampu yang didesain untuk perempuan.

11. Minimalis di Coffeeshop

Photo by : Reezky Pradata S.

Jika memang kamu suka desain minimalis dan tidak memiliki tempat untuk membuat meja kerjamu sendiri kamu bisa pergi ke Coffeeshop untuk membuatnya. walau hanya temporary atau beberapa waktu tapi hal ini juga menambah keasyikan sendriri seperti mendapatkan suasana Coffeeshop serta kemudahan dalam mendapatkan secangki kopi.

Berikut tadi merupakan 11 inspirasi untuk membuat meja kerjamu terlihat mnimalis dan elegan. lalu mana yang kamu pilih untuk menjadi inspirasi untuk meja kerjamu ?