“Sob, Perasaan berita sekarang banyak yang nggak jelas ya, kalau ngga ini ya itu, berita ngga jelas, mana hoax juga, berasa dunia ini gelap banget”

Salah satu temenku pernah bilang gitu ke aku, mungkin ini masih sebagian kecil dari suara temen-temen yang ngerasa pengalaman yang sama. Kebanyakan media sekarang emang terlihat muram yang kebanyakan bahas berita yang memang negatif. Bahasanya terkadang juga susah dipelajari. Apalagi kalau ketemu portal berita yang isinya hoax dan menebar kebencian. Engga banget deh.

Hal itulah yang sedang dihadapi anak millennials dan gen Z saat ini, termasuk aku sendiri. Dari permasalahan itulah yang membuat aku harus seletif milih media mana yang bakal aku percaya untuk menjadi sumber informasiku. hingga akhirnya aku menemukan portal berita yang cocok untuk dijadiin sumber informasi dan inspirasiku.

Sebelum aku membahas portal berita favoritku, temen-temen tahu nggak sih apa itu millenials dan gen Z ? kalau belum paham aku jelaskan singkat mengenai apa itu millenials dan gen Z.

Millenials merupakan sebutan untuk generasi muda tahun angkatan 80an hingga 90an atau juga isitilah keren bagi gen Y. sedangkan gen Z atau generasi bagi orang kelarhiran 2000-2010an. Persamaan dari kedua generasi tersebut sebenarnya adalah lahir dan tinggal dijaman yang sudah banyak berkenalan dengan beragam multimedia khususnya internet.

Nah tau nggak sih apa yang sebenarnya millennials dan gen Z cari kebanyakan ? ini dia ada beberapa poin : 

Inspirasi

Millennial dan gen Z bekerja tidaknya untuk mencari uang semata, mereka ingin menjadi generasi yang dapat memberikan dampak pada masyrakat dan menjadi inspirasi. Mereka sangat mudah terinspirasi oleh kisah sukses oranglain sehingga kebanyakan dari mereka juga berusaha untuk menjadi inspirator bagi sesama. Maka diperlukan berbagai inspirasi untuk membuat jiwa millennials dan gen Z berkobar.

Ilmu dan pengalaman baru

Karakter millennials dan adalah mereka suka untuk belajar mencari ilmu baru serta pengalaman baru yang membuat mereka. Ibarat kata nggak Cuma selfie aja, tp juga kisah dibalakangnya yang sebenarnya ingin dicari oleh milenials dan gen Z.

Stay up to date

Hidup di jaman internet membuat millenals selalu ingin untuk mengerti kabar terbaru disekitarnya. Millenials dan gen Z sangat penasaran dengan berbagai hal baru yang terjadi pada saat ini. Biar waktu ngumpul sama temen bisa nyambung ngomongin hal yang kekinian.

l

Tempat untuk Berkarya

Milenials dan gen Z sangat suka untuk berkarya dalam berbagai macam. Salah satu karakter keduanya ialah inovatif dalam pembuatan karya. Ide-ide segar selalu mengalir di otak mereka, itulah mengapa saat ini banyak karya baru yang diciptakan oleh kedua generasi tersebut. Maka dari itu mereka juga perlu untuk menemukan tempat untuk mewujudkan karya mereka.  

Dari hal itulah IDN times Hadir

Nah melihat apa yang di cari dan karakteristik dari Millenials dan tadi sempatku singgung mengenai media yang ku percaya untuk cari informasi dan inspirasi, ini dia media yang ku percaya dan paling cocok buat aku yaitu IDN Times.

Tapi temen-temen tau nggak sih IDN times itu apa ? coba aku jelasin sedikit ya mengenai apa itu IDN Times.

IDN times merupakan salah satu portal berita multiplatform yang memang mengkhususkan untuk jadi bacaan buat millennials dan gen Z. portal ini muncul dari tahun 2015 lalu. Sejarah singkatnya IDN Times lahir dalam konsep social media news. Jadi apa yang lagi trending alias ngetop di social media itu dibahas oleh IDN Times dalam bentuk yang sangat padat yaitu dengan 100 kata saja.

Nah ide tersebut lahir dari founder IDN times yaitu Winston Utomo dan William Utomo. Aku masih inget dulu  kenal  IDN times dulu dari linkind CEOnya IDN times Woston Utomo yang sedang sharing mengenai perkembangan media saat ini dan IDN Times..

Kesuksesan IDN Times saat ini terlihat dari pengunjung situs yang lebih dari 20 jutaan pengunjung setiap bulannya. Tentu itu bukti bahwa IDN Times memang menjadi salah satu media yang paling banyak disenangi oleh Millenials dan gen Z untuk mencari informasi, termasuk aku.

Awal aku suka baca di IDN Times ialah setelah sempat download applikasi IDN Times. Nah dari situ sekarang jadi beralih ke IDN times dibandingkan portal berita lainnya. Bagi oase di tengah gurun pasir IDN times ngasih banyak sekali insight dan informasi. Yang pasti juga nggak banyak drama dalam tulisannya. Setelah sekian lama pakai baca IDN times ini reviewku mengenainya. Apa saja ? simak berikut

Kelebihan IDN times

Apasih kelebihan IDN Times dibandingkan portal berita lainnya ? simak beberapa point berikut mengenai kelebihan dari IDN Times.

Z


Website dan Aplikasinya asyik banget

Website dan aplikasi IDN Times juga asyik banget. kenapa asyik ? pertama mudah untuk di akses, ringan, dan yang pasti kalau baca di IDN Times pastinya jelas.

Z


Mobile Friendly

Buat kalian yang nggak bisa atau nggak sempet buat baca lewat komputer dan belum punya aplikasi IDN times, temen-temen bisa kok baca langsung dari smartphone temen-temen. Tampilannya sangat mobile friendly, jadi nggak usah takut tampilannya kacau waktu baca di browser smartphone.

Z


Bahasa yang lebih ringan
dan mudah dipahami

Bahasa yang digunain sama IDN times merupakan bahasa yang paling enak untuk disimak dan dibaca. Ringan, mudah dibaca, dan mudah dipahami. Ramuan bahasanya paslah. Selain itu karena dalam berita dibagi perpoint juga, itu jadi lebih enak buat dibaca. Bagi yang males baca, pasti tiba-tiba seneng baca.

Z


Fotonya keren-keren

Ini juga kelebihan kalau temen-temen baca artikel di IDN Times, tadikan udah ku jelaskan kalau IDN Times enak banget dibaca karena dibagi perpoint. Nah lebih enaknya lagi di IDN Times tiap point tersebut disertakan foto buat ngasih gambaran. Jadi nggak cuma baca tulisan doang, tapi juga foto atau gambar yang menarik agar kamu betah baca dan punya bayangan.

Z


No Hoax !

Saat ini ada banyak banget media abal-abal yang nyebarin berita palsu dan mengada-ada alias hoax. IDN Times berbeda, beritanya sudah terpercaya dan no hoax !

Z

Terintegrasikan dengan berbagai platfrom

IDN Times tidak hanya hadir dalam bentuk artikel saja, melainkan video yang bisa ditonton kalau lagi males baca artikel. Selain itu IDN Times juga berbagai channel seperti Popbela.com, Yummy.com, Popmama.com, dan juga kaskus. Tak hanya itu, IDN Times juga sering ngadain festival seperti IDN Creative Fest dan Beautyfest Asia.

Apa yang bisa kalian temuin di IDN times ?

Sebenarnya apasih yang akan temen-temen temuin kalau baca di IDN Times ? penasaran ? simak point-point berikut :

Z

Cari
Informasi lengkap

IDN Times berbagai informasi yang temen-temen cari ada semua, mulai dari berita politik, kesehatan, olah raga, makanan, otomotif, traveling, kehidupan, tips & trick, entertaiment, dan lain sebagainya. pokoknya banyak banget informasi yang tersedia lengkap di IDN Times. kelebihannya lagi informasi tersebut tidak langsung di jabarkan menyeluruh, tapi dibagi perpioint agar temen-temen nyaman dan mudah untuk memahaminya. kerenkan ?

Z


Cari Inspirasi

Lagi butuh inspirasi buat ngerjain tugas, bikin karya, jalan-jalan, atau inspirasi ngeblog dan ngevlog ? di IDN Times terdapat berbagai inspirasi yang bisa di temui. banyak artikel yang menginspirasi serta informatif di IDN Times seperti kalau temen-temen lagi bingung mau traveling kemana, temen-temen bisa cari rekomendasi tempat jalan-jalan asik melalui kanal travelling di IDN Times.

Z


Cari hiburan juga bisa

Ketika kepala lagi penat, Di IDN Times banyak sekali hiburan yang bisa didapet, semisal main kuis tebak siapa jodoh kamu, Cuma di IDN times doang adanya. Cuma di IDN times yang di portalnya ada tebak-tebakannya, aku sih ketagihan nyobain isi kuisnya terus, apalagi kalau lagi suntuk.

Ngga Cuma itu, selain itu hiburan yang bisa ku dapet dari IDN times sih informasi mengenai wanita-wanita cantik masa kini kaya selebgram atau artis idola sering dibahas. Buat yang suka k-pop juga ada. Lengkap deh, selain dapat informasi penting, temen-temen juga dapat hiburan mata gratis.

Z

cari duit sambil sharring bisa

Ini salah satu kelebihan dari IDN times. Jadi di IDN Times kamu bisa berbagai melalui nulis dan diterbitkan di IDN times. Kapan lagi punya kesempatan buat nulis dan artikelmu dibaca oleh banyak orang di Indonesia ? ingat pengunjung IDN Times aja 20 juta perbulan lho ! Cuma di IDN Times yang menyediakan kesempatan emas seperti itu. Plus, poin yang kamu dapetin dari nulis bisa bikin kamu dapet uang lho dari situ. Mayan kan..? Nggak cuma sampai disitu, hebatnya lagi temen-temen juga bisa bikin artikel dari smartphone temen-temen langsung.

Nilai buat IDN Times

Setelah menjadi pembaca dari IDN Times sekian lama, berikut nilai yang bisa ku berikan untuk IDN Times. Mulai dari kualitas konten yang sangat rapi, lengkap, terpercaya, dan penuh inspirasi. Lalu tampilan visual yang simpel, jelas, dan nyaman dimata. Terakhir kemudahan akses yang bisa diakses lewat PC, tablet, smartphone pakai aplikasi atau tanpa aplikasi.

  • Kualitas konten- 95%
  • Tampilan Visual – 88%
  • Kemudahan Akses – 95%

Andaikan ada ini di IDN times

Ada beberapa hal yang sebenarnya aku pribadi hal ini ada di IDN Times. apa saja ? scroll down..


Lebih dalem mengenai hobi kekinan

Sebagai anak Millenials dan gen Z yang suka ngerjain hobi, bisa shareing dong soal hobi, jadi kanal baru hobi saat ini. Nantinya kanal ini akan membahas mengenai beberapa hobi yang saat ini lagi banyak digandrungi oleh Millenials dan gen Z..

w


Kanal Sharring dengan expert

Banyak anak muda yang sudah keren-keren. Mereka punya segudang ilmu dan pengelaman yang bisa di bagi. Andai saja ada kanal baru di IDN times yang mendatangkan mereka atau sekedar wawancara mengenai pengalaman-pengalaman mereka baik dalam tulisan maupun video. Pasti keren banget.

Peningkatan desain IDN TImes

Desain IDN TImes yang saat ini sudah sangat bagus, namun buatku pribadi masih cenderung sedikit kaku. mungkin akan lebih baik apabila desain IDN Times dibuat dengan beberapa rounded alias lengkungan untuk menambah kesan yang tidak kaku. Selain bisa juga untuk memberikan beberapa aksen warna agar tidak terlalu plain atau datar.

Apa kata mereka mengenai idn times ?

“IDN Times Community tidak hanya sekedar platform menulis. Platform ini memberikan kontribusi untuk perkembangan ekonomi bangsa dengan membuka lapangan pekerjaan di seluruh penjuru Indonesia, terutama di daerah pelosok di mana tidak banyak kesempatan bekerja di industi kreatif. Ini akan menjadi terobosan besar di dunia media.”

Willson Cuaca

Managing Partner , East Ventures

download aplikasi idn times