Mungkin kamu memang mengerti mengenai Instagram. ya minimal cara mengoprasikannyalah. naum apakah kalian mengerti istilah mengenai Instagram ? Sebelum kamu lebih jauh untuk mendalami instagram, ada baiknya untuk mengenal apa saja istilah-istilah dalam instagram untuk mempermudahmu memhami bahasa yang mungkin belum kamu ketahui di dunia nyata :

App – istilah ini merupakan singkatan dari “application” atau “aplikasi”. Hal itu merupakan software atau perangkat lunak yang ada dalam smartphone yang bisa kamu dapatkan di Play Store atau App Store. Disitu juga kamu bisa mendownload aplikasi Instagram.

Feed – merupakan salah satu postingan yang berada dalam timeline kamu. Postingan tersebut merupakan postingan akun yang kamu follow.

Filter – merupakan fitur editing yang bisa kamu terapkan di foto kamu. Dengan menggunakan filter kamu akan dibantu untuk meningkatkan kualitas fotomu seperti halnya warna.

Followers – merupakan orang atau akun instagram yang mengikuti pengguna instagram lainnya.

Following – orang atau akun isntagram yang kamu ikuti melalui akun instagrammu.

Frame – merupakan fitur dalam instagram yang dapat memberikan garis tepi atau bingkai pada fotomu.

Gallery – koleksi dari postingan pengguna instagram

Hastag – di wakilkan dengan symbol ”#” yang diletakkan depan dari kata kunci. Hastag memudahkan pengguna lainya untuk mencari postigan yang sejenis dengan fotonya.

Home –  merupakan halaman utama pada saat kamu membuka Instagram. Didalamnya kamu dapat melihat postingan terbaru dari akun instagram yang telah kamu ikuti.

Instgrammer – merupakan sebutan untuk orang yang menggunakan Instagram

Instameet – merupakan kegiatan berkumpul atau bertemu antar pengguna instgram.

Instavideo – merupakan sebutan untuk mendeskripsikan fitur video Instgaram

Lategram / Latepost – biasanya sering digunakan untuk istilah foto atau video yang telat di unggah.

Like – fitur instgram yang menunjukan bahwa kamu mengapresiasi postingan yang di unggah oleh pengguna Instagram. Fitur ini direpresentasikan dengan lambangan cinta atau hati. Cara mudah untuk melakukannya ialah mengeklik dua kali pada postingan.

Post – konten visual yang di upload ke Instagrammu.  konten Instagram dapat berupa Foto atau Video.

Profile – informasi akun mengenai instagrammu. dalam profile terdapat nama, username, foto profil, alamat website, serta galeri foto.

QOTD – singtkatan dari Question of the day. QOTD serring kali di gunakan oleh para selebgram untuk melakukan survey atau meminta pendapat. Salah satu pertanyaannya bisa seperti “pilih merah atau kuning?”

AOTD – singkatan dari Answer of the day. Dapat digunakan untuk menjawab dari QOTD. Semisalnya ada QOTD yang muncul, maka kamu akan dapat menajwab dengan AOTD

SFS – singkatan dari shoutout for shoutout. Istilah ini merupakan istilah untuk mempromosikan akun orang lain atau akun produk tertentu.

CWD – singkatan dari Comment when done. Ini merupakan lanjutan dari SFS, setelah selesai di promosikan, maka orang yang telah mempromosikan harus memberikan koment untuk menginfotrmasikan bahwa ia telah mempromosikan akunnya.

LFL/L4L – singkatan dari Like for Like. ini berarti seorang pengguna instgaram saling melakukan like balik setelah followersnya menlike salah satu postingan.

OOTD – singkatan dari Offer Of The Day/Outfit Of The Day. Istilah ini sampai sekarang masih sangat menjadi trend. Biasanya yang suka menggunakan OOTD merupakan orang-orang yang peduli dengan fashion atau akun yang menjual produk fashion.

F4F – singkatan dari Follow For Follow. Salah cara untuk mendapatkan follow balik dari pengguna yang telah kamu follow. Hampir mirip dengan like for like.

K/D – singkatan Keep/Deleted. Istilah tersebut meminta pendapat kepada folllowers apakah postingan tersebut sebaiknya dihapus atau disimpan.

Tap Tap – istilah untuk melihat siapa saja yang di tag dalam foto tersebut. Biasanya hal ini dilakukan jika ada endorsement atau kamu menggunakan produk tertentu dalam fot tersebut.

Perf, Kewl – merupakan istilah untuk menyatakan kesan luar biasa, sempurna, cool, atau keren pada suatu postingan. Namun istilah ini jarang digunakan di Indonesia.

Dmf – Singkatan dari Do mine first. Jadi kalau suatu akun meminta sfs, l4l, atau lainnya sebelum akunmu yang melakukan duluan, maka akun yg meminta tersebut harus melakukannya terlebih dahulu.

TnF – Tap and follow. Istilah kalo lagi sfs. Tap foto itu dan follow akun yang ditag difoto tersebut

NFO – Singkatan dari New Follower Only. Maksudnya adalah postingan update saat itu hanya berlaku buat follower” baru. Follower lama tidak termasuk. Biasanya istilah ini digunakan di akun popular atau artis.

jadi tadi merupakan berbagai istilah-istilah dalam istagram. namun seiring perkembangan dan update yang terus menerus dilakukan oleh Instagram, makin banyak juga istilah baru muncul. jadi perhatikan saja dan rajin-rajin memahami istilah yang baru.