Ini pengalaman sebenernya udah lama banget dialamin. Waktu dulu masih kuliah mungkin di sekitar tahun 2014. Karena traillernya sendiri baru selesai di awal tahun 2015. Gila udah lama banget dan baru kali ini aku tulis di blogku. harapannya untuk Sombong hahahaha. enggak sih, cuma kayanya seru aja kalau di ceritain dikit soal ini.

Kalau nggak salah inget ini film layar lebar pertamaku yang lolos casting setelah selesai sekolah akting bareng mas @Djohanekspresi dan guru akting pak @Dabgenthong. Aku ikut kelas akting selama 3 bulan waktu itu, ya walau ngga sampai selesai karena pas banget di UAS kuliah.

Dulu dikasih tau kalau akan ada casting untuk film layar lebar. Yaudah ikutlah akhirnya. Seperti biasanya foto badan, video perkenalan, tengok kanan tengok kiri, dan kalau ada naskahnya disuruh sedikit akting dikit sesuai naskah. Setelah beberapa lama akhirnya mas Djohan ngabarin kalau aku lolos casting untuk jadi extras alias bahasa kerennya untuk figuran. Wi mayanlah pikirku untuk film layar lebar pertamaku yaitu film “Anak Kos Dodol”. Fyi, film ini adalah adaptasi dari novel laris dan diperankan beberapa artis ternama seperti Ayudia Bing Slamet, Pongky Jikustik, dan beberapa artis cantik lainnya.

Waktu itu dikontak untuk standby di salah satu hotel di daerah Prawirotaman sekitar jam 7 pagi. Buset pagi bener pikirku. Mana pas itu aku ada kuliah 3 matkul, Alhasil harus bolos semua, kalau bisa TA tetep TA sih hahaha. Karena pagi banget yaudah dong berangkat jam 6 pagi dari kosan ke lokasi.

Sampai disana kita disuruh nunggu. Biasalah kalau temen-temen ikut shooting, menunggu adalah hal yang wajib. Jarang-jarang langsung di shoot kecuali temen-temen dapat peran penting. Buat yang cuma jadi Extras alias figuran, siap-siap aja gabut berjam-jam bahkan bisa sampai seharian. Dan ini adalah shooting dengan waktu nunggu terlamaku dari semua shooting yang pernah ku ikutin dari jam 7 pagi sampai dilokasi sampai baru di shooting jam setengah 2 malam alias dini hari. Hampir 24 jam nungguin diwaktu shooting, Luar biasa nggak tuh ? hahahaha.

Cuma senengnya waktu ikut itu akhirnya bisa ngobrol dengan beberapa artis juga biar ngga bosen dan lihat proses shootingnya. Mayanlah buat belajar produksi film sekalian. Sewaktu dipanggil disuruh standby jam 1 malam yang udah ngantuk banget sebenernya rasanya kaya akhirnya dipanggil juga gila.

Sebelum masuk ke lokasi shooting aku dan beberapa temen di touch up dulu mukanya alias di dempul biar keliatan kece waktu shooting. Btw, aku baru dikasih tau juga apa peranku ketika sedang di dempul waktu itu. Kagetnya, ternyarta karakterku adalah sebagai salah satu orang yang mau ngapelin geng mereka. Wah beruntung banget nih bisa dapet peran yang cukup pentinglah.

Akhirnya shooting waktu itu dan sambil ngantuk. adegannya cuma simpel banget sebenernya, jadi kita disuruh ngapelin para geng bintang utamanya. kaya pacarnya gitulah, cuma waktu itu kita juga diawasi sama pemilik kosan yaitu Pongky Barata. Wah scene cukup penting nih menurutku. Beruntung banget bisa satu scene seperti ini kupikir.

Setelah sejam selesai shooting akhirnya selesai juga, sekitar jam 2an pagi waktu itu. Jadi setelah selesai aku langsung balik ke rumah klaten yang dimana itu jam 3an pagi. gila kupikir gini amat yak dunia entertaiment. tapi ya karena seneng nikmatin aja deh hahaha.

Jadi terkahir kalian bisa lihat trailernya dibawah ini dan tebak aku dimenit berapa, sampaikan dalam kolom komentar.