Di postingan kali ini aku bakal sharing soal pengalamanku pakai Canon eos M6. Yap kamera yang satu ini bener-bener menarik banget buat aku pribadi. Sebelumnya aku ucapin terima kasih banget buat Mas Munir @Munirkwnol yang udah ‘racuni’ untuk pakai kamera Canon eos m6 tentu dari @Canon.indonesia dan ajakan hunting barengnya pakai kamera ini.

Sebelumnya aku pribadi pakai DSLR Canon 70D. jadi setelah lama peggang DSLR rasanya agak gimana gitu begitu pakai kamera Mirrorless. maklumkan bentuknya lebih kecil. Ada ketakutan juga kalau Mirrorless nggak se powerful pakai DLSR. sebelumnya aku juga udah pernah coba pakai beberapa mirrorless dan masih merasa gimana gitu. Tapi begitu pakai Canon eos M6 ini ternyata bener-bener beda.

Buatku yang paling bikin aku takjub adalah hasil jepretannya. aku pribadi pakai lensa bawaannya Canon eos M6 yaitu lensa EF-M 15-45mm F3.5-6.3 IS STM dan hasil bokehnya amazing banget. aku kira lensanya akan sama dengan kit DLSR pada umumnya tapi pakai hasil ini bisa cakep banget. setingannya auto juga padahal. jadi buat temen-temen yang masih belajar kamera, pakai ini bisa foto cakep banget. seperti hasil jepretanku dibawah.

 

Hasil pakai Canon Eos m6 dengan lensa kit default dan settingan auto.

 

Kedua karena bodynya yang kecil, aku pribadi jadi lebih pede aja ketika buat hunting dimana aja kapan aja. Aku pribadi orang yang ngga begitu suka dilihatin kalau pas lagi foto. dulu sih pede-pede aja, tapi sekarang jauh lebih suka pakai kamera kecil agar orang ngga begitu notice kalau aku foto. Selain itu nih kamera bisa banget buat masuk tas ranselku dan pas banget. Jadi bisa dimana kemana-mana tanpa harus bawa tas tambahan sih. Jadi buat orang yang suka jepret coffeeshop atau apapun itu, termasuk jualan di Shutterstock karena aku pribadi juga kontributor disana sangat asik banget buat dimana kemana-mana dan hasilnya juga dah mantap.

 

 

Ketiga, aku juga baru tau kalau kamera Canon eos m6 juga udah dibekalin wifi dan bluetooth. Wah ini sih mantep banget. Soalnya pengalaman pakai Canon 70d yang sudah dibekalin wifi juga, ini bakalan sangat menolong kalau pas butuh cepet untuk dikirim atau keburu pengen ngedit. buat orang yang suka jepret – edit – pajang nih wifi menolong banget. Selain itu cara sinkornasi dengan hpnya juga gampang karena udah aplikasinya sendiri dari canon.

 

Lensa bawaannya bisa luas banget viewnya padahal jaraknya cuma setangan doang

 

Nah buat yang pengen ngevlog atau jadi youtuber kamera ini udah prove bangetlah untuk kebutuhan itu. lensa bawaannya ada bisa sewide itu cuy kalau di zoom out. jadi berasa pakai lensa wide padahal lensa bawaan. Layarnya juga bisa dihadapin keatas sehingga bisa lihat isi layarnya. kualitas suaranya juga mantap uy. FYI nih, Raditya Dika pakai kamera ini buat vlognya dia ini dia videonya :

 

 

Pokoknya mantap banget sih, aku pribadi bener-bener jatuh cinta dengan semua fitur dan kualitas dari kamera ini sih. rekomen banget. Semoga reviewku bermanfaat.

Oya ini sedikit beberapa foto ku hasil pakai Canon eos m6 yang bener” belum diedit sama sekali. masih pure dari kameranya.

Buat pecinta flatlay, kameranya bisa pas banget buat bikin foto flatlay yang mantap

 

Bisa juga buat yang hobi foto kerja pas di coffeeshop

 

Bahkan bisa sedetail dan secakep ini hasil jepretannya.

 

Selective fokusnya juga asik banget sih.