Hayati Speciality Coffee, dilihat dari namanya saja udah spesial. yap, Coffeeshop yang masih terbilang baru di Jogja ini merupakan salah satu coffeeshop yang bisa dibilang hits alias populer di Jogja. bahkan dalam kurun waktu yang singkat dari awal pembukaannya, pengunjung yang datang sangat banyak dan terkenal di jagat Instagram.

Nah dari maka dari itu, Hayati Speciallity Coffee akan menjadi Coffeeshop pertama yang akan ku Review dalam blog ini. Lalu apasaja sih yang menjadi kelebihannya coffeeshop ini ?

  1. Desain Interior yang Menarik ( Instagramable )

    Daya tarik utama dari Hayati memang karena desain Coffeeshop yang sangat menarik. Hayati didesain dengan gaya modern minimalis dan diberi sentuhan warna monochrome. setiap sudut ruangannya memang menarik untuk di ajak foto. tak heran tempat ngopi satu ini laris diburu para hitstagram untuk di jadikan destinasi foto mereka.

    Beberapa sudut ruangan juga memiliki gaya masing-masing. misa kamu bisa foto di dekat cendela dengan kursi tinggi. bisa juga foto di dekat Coffeebar. Di outdor yang serba semen tapi masih tetep enak untuk di foto. atau mungkin andalan dari coffeeshop ini yaitu background yang enak untuk foto sendiri atau foto bersama. Beberapa hiasan dinding, quotes, atau properti foto juga telah dipersiapkan lho untuk foto disana. jadi tak perlu repot bawa properti sendiri. tapi tetep kamera harus bawa sendiri.

    Tips : Jika ingin foto disini diusahakan fotolah pada waktu awal buka Hayati yaitu 10 A.M – 14.00 P.M. hal ini karena cahaya yang masih sangat bagus untuk foto sekaligus tempat yang belum bergitu ramai pengunjung.

  2. Wifi Super Kenceng

    Wifi di Hayati juga bukanlah Wifi biasa. Wifi disini memang sangat kenceng. bahkan terakhir kali wifian disini kecepatan download bisa sampai 28mbps. pokoknya kecepatan itu bisa buat update 10 aplikasi di smartphone hanya dengan waktu kurang dari 5 menit. kenceng banget pokoknya.

    Tips : Buat dapetin wifi password Hayati adalah pesen dulu Kopinya. Nanti dibawah struk bakalan ada password wifi dari Hayati. terakhir kesana sih passwordnya “roselatte”.

  3. Rasa Kopi Mantap dan Varian

    Kopi di Hayati sendiri tidak main-main juga. rasa kopi di Hayati memang terjamin nikmat untuk ukuran Coffeeshop. tidak kalahlah rasanya kalau dibandingkan dengan Starbucks atau Maxx. rasanya ada Bitter Sweet, Coconut Latte, Rose Latte, Honey Latte, Yoppucino, dan Rose Americano. bagaimana tidak mesin kopi yang digunakan oleh Hayati merupakan mesin La Marzocco. salah satu mesin pembuat esspresso yang cukup mahal yaitu dengan rentan harga sekitar 50 juta hingga 100 juta. tak heran kualitas esspresso yang dihasilkan memang bagus.

  4. Tempat Nyaman buat Nugas dan Nongkrong

    Setelah mengetahui bahwa interior yang sangat menarik, Wifi kenceng, dan Kopi yang nikmat maka tak heran jika Hayati merupakan salah satu Coffeeshop yang pas buat kalian ngerjain tugas kuliah atau tugas ngejar gebetan dan nongkrong bersama temen-temen. colokan juga tersedia kok diberbagai sisi ruangan. jadi tak usah kwatir para fakir colokan kalau kehabisan batray laptop atau handphone.

  5. Lokasi yang cukup Strategis

    Hayati beralamatkan di Jl. Demangan Baru No. 7, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Secara lokasi Demangan sebenarnya tidak begitu jauh dengan pusat kampus di Jogja seperti UGM, UNY, Atma Jaya, Sanata Dharma. lokasinya sangat pas di tengah-tengah tersebut.

    Buat kalian yang mau kesini dari arah utara ambilah gang masuk di setelah atau sesudah Sushi Tei Gejayan. setelah itu belok kanan lurus terus hingga menemukan di tukang duplikat kunci di kiri jalan. nanti Hayati ada diseberangnya atau disisi kanan jalan. Buat yang datang dari arah jalan solo, kalian bisa pelan-pelan untuk masuk di gang sebelum SMA Debrito. nanti Hayati ada di kiri jalan.

    Oya Hayati ada disamping persis Populica Store. buat parkirnya cukup luwas, bisa seitar 5 mobil, kalau ngak cukup ya dipinggir jalan masih bisa. motor juga aman bisa sekitar 20an motor. yang masih bingung check di Google Maps aja. sudah di konfrim lokasinya tak akan salah.

  6. Jika Beruntung bisa Ketemu Anak Hits

    Salah satu kelebihan dari Coffeeshop hits tentunya tak lain adalah ketemu para kaum hitstagram yang sedang hunting juga di Hayati. siapa tau kalian bisa minta tips-tips atau memperhatikan bagaimana cara mereka menghitskan diri mereka. kalau beruntung bisalah di ajak kenalan. siapa tau Jodoh.

 

Selain berbagai kelebihan baik dari segi fasilitas, desain, serta kopi tentu ada beberapa hal yang juga dapat dilihat sebagai kekurangan dari Hayati. beberapa kekurangan tersebut ialah :

  1. Harga Cenderung Mahal

    Harga untuk nongkrong di Hayati bisa dibilang cukup mahal bagi mahasiswa yang suka nongkrong atau nugas di tempat wifian gratis dan murah. Harga kopi di Hayati Speciallity Coffee dibadrol antara harga 20 ribuan hingga 40ribuan. cukup mahal memang. Namun jika melihat berbagai kelebihan dan fasilitas yang ditawarkan oleh Hayati, harga segitu sangat terbayarkan dan worth it. tapi jangan sering-sering biar ngak bokek di tanggal tua. kecuali kamu terlahir kaya.

  2. Cukup Ramai di Jam-jam Tertentu

    Tentu tempat Hits akan sering-sering diserbu oleh para kaum yang gemar foto ala-ala. terlebih jumlah kaum tersebut di Jogja cukup banyak. jadi tak heran jika Hayati cukup ramai untuk dikunjungi para pencinta foto ala-ala. penikmat kopi sebenarnya justru bisa dibilang jarang kesini.

  3. Tempat Indoor Cukup Sempit

    Di Hayati ada dua pilihan tempat mau indoor ada AC nya atau Outdoor. sayangnya di Indoor Hayati tidak begitu luas. Indoor di Hayati cenderung memanjang sehingga cukup sempit untuk meletakkan meja yang cukup banyak. di Indoor hanya tersedia sekitar 4-6 set meja saja. itu saja sering penuh ketika siang karena outdoor Hayati cukup panas.

    Tips : Kalau ada pilihan tempat Indoor ambil aja dulu, ntar kalau mau foto di Outdoor tinggal titip barang sebentar ke Baristanya. tapi jangan lama-lama.

 

Nah begitulah kira-kira review dari Hayati Speciallity Coffee. Dariku pribadi buat kamu yang suka foto emang Coffeeshop ini menjadi salah satu destinasi foto yang baik. untuk para pecinta kopi, varian rasa nya juga tak kalah enak dengan coffeeshop lainnya. ya ku beri bintang 4 dari 5 untuk Hayati Speciallity Coffee. satu kabar burung dari  salah satu sumber yang cukup bisa dipercaya mengatakan bahwa modal membuat Hayati kurang lebih adalah 2,5 Milliar. Wow jika memang iya maka modalnya sangat fantastis. Buat kamu yang penasaran bisa datang di alamat berikut :

/haya●ti/  SPECIALTY COFFEE
Jalan Demangan Baru No. 7
Sleman, Yogyakarta
Opening Hours : 8am -12am

Phone : +62 274 552014

Instagram : Hayati Specialty Coffee

La Marzocco Coffee Mechine. Photo by : Reezky Pradata Sanjaya

 

Lampu unik Hayati Speciallity Coffee. Photo by : Reezky Pradata Sanjaya

 

Pembuatan Kopi di Hayati. Photo by : Reezky Pradata Sanjaya

 

Suasana di Hayati. Photo by : Reezky Pradata Sanjaya

 

Ngurus Kerjaan di Hayati tetep asyik bersama wifi kenceng. Photo by : Brotoseno

 

Foto di Background andalan Hayati. Photo by : Reezky Pradata Sanjaya’

 

Hayati untuk diskusi. Photo by : Brotoseno