Ada satu tempat tongkrongan baru nih di Jogja, Nama Sinergi Coworking Space Coffee. Inisih baru banget ada di jogja di awal tahun 2018. konsepnya yang Coworking Space beneran coworking sih.  ada berbagai kelebihan yang kamu bisa dapetin kalau nongkrong di ini tempat.

Berikut merupakan review dariku mengenai Sinergi Coffee :

  1. Beneran Coworking Space

    Aku pribadi sih merasa Sinergi merupakan salah satu coworking space yang beneran coworking. Karena setauku coworking space itu tempat alternatif selain kantor untuk ngurusin kerja. jadi disana kita bisa melakukan meeting, acara seperti seminar, atau mungkin sewa kantor juga bisa. nah di Sinergi ini bisa tuh melakukan hal tersebut. jadi di Sinergi kamu bisa sewa space untuk kantor kamu baik virtual atau tidak. bisa sewa tempat juga buat yang mau adain acara. plus tersedia beberapa ruangan untuk meeting disana dari ukuran kecil, sedang, dan besar. untuk hargannya sih aku belum tau, cuma hitungannya seperti meeting pax di hotel pokoknya. bisa langsung ditanyakan oleh tim marketingnya Sinergi.

  2. Berbagai Fasilitas Ada

    Di Sinergi, ada banyak sekali fasilitas yang tersedia. mulai dari wifi sudah pasti. toilet yang besar, parkir mobil motor, terus berbagai meeting room seperti yang telah kujelaskan diatas, tempat ini bisa jadi bisa buat nongkrong atau ngerjain kerjaan. colokan juga banyak dan berbagai bentuk kursi mulai dari sofa, kursi biasa, kursi tinggi, binbag juga ada.

  3. Lokasinya Mantap serta Ukurannya yang super besar

    Lokasinya besar banget untuk ukuran coffeeshop. mungkin bisa menampung acara besar sampai 100 orang peserta kali ya. ada beberapa area juga menurutku kalau di Sinergi yaitu area Indoor, Outdoor atas, Outdoor bawah, Outdoor lowerground yang buat chill santai bareng teman-teman dikelilingi kolam kecil.

Setelah melihat beberapa hal yang aku sukai dari Sinergi ada beberapa hal yang menurutku bikin kurang sreg nih sama Sinergi coffee ini. berikut beberapa listnya menurutku :

  1. Outdoornya kalau siang panas banget

    Buatku pribadi ini merupakan PR pertama yang harus diselesaikan sama Sinergi. pasalnya minus terbesar dari Sinergi yang kurasain adalah sirkulasi udara yang kurang baik. pengalaman pribadiku pernah overheat alias kepanasan waktu nongkrong disana. dari jam 11 sampai jam 3 panasnya minta ampun. walaupun sebenarnya di Sinergi ada beberapa kipas besar yang disediakan dan dipasang di atas ruangan, cuma itu masih minim untuk mengurangi panas disana. jadi buat yang nggak kuat di oven alias kepanasan, ku saranin kalau kesini jangan di jam-jam matahari lagi di ubun-ubun.

    makanya sarnnya sih nongkrong disini paling enak mulai sore jam 4an atau justru habis magrib sekalian. cuma kalau malam anginnya lagi kenceng, di Sinergi juga lumayan dingin sih. ya resiko nongkrong di outdoor emang gitu.

  2. Tempat Indoornya cuma dikit

    Permasalahan di Sinergi buat yang seneng cari AC sih sebenarnya tempat indoor di Senergi tidak cukup banyak atau luas. paling sekitar 5 atau 6 set kursi yang tersedia untuk ruangan indoor. dan kalau siang, karena di luar panasnya terkadang minta ampun, maka dalam jadi sering penuh. jadi kalau mau nongkrong siang-siang di Sinergi sarannya datanglah lebih awal dan tag tempat didalam. atau bisa aja kalau kalian pengen indoor tapi berbayar bisa booking ruangan meeting di Sinergi. oya btw yang mau pesen ada didalam doang ya.

  3. Harganya sedikit diatas rata-rata

    Ya ada fasilitas ada hargalah ya. Di Sinergi harga kopinya dan makanan bagiku cenderung mahal dibandingkan beberapa coffeshop lainnya yang di Jogja. mungkin sekitar 10-30% lebih mahal menurutku. jadi kocek yang dikeluarin cukup besar, belum ditambah parkir 2000 rupiah yang itungan duit. cuma ya kalau dapat fasilitas wifi dan colokan dimana-mana sabilah lah.

  4. Wifi Terbatas dan Terkadang Lemot

    Buat Wifi Sinergi cara dapatinnya ada dua nih, pertama buat kalian yang beli Kopi disana akan bisa dapet satu ID untuk login di Wifi. Berarti hal ini ID login di Ekologi terbatas, cuma mungkin kalau mau minta lebih bisa aja buat laptop sama handphone semisalnya. Namun penggunaan wifi juga tidak bisa begitu lama. karena ada beberapa jam untuk satu ID. tebak-tebakkanku sih sekitar 4-6 jam mungkin untuk satu ID.

    Nah cara kedua adalah bergabung dengan wifi untuk office dan meeting room. syaratnya ? jelas sewa kantor atau meeting room. Aku sendiri nyewa meeting room sebulan untuk kantor teamku sementara. Memang tidak terbatas di ID yang ada beberapa jamnya. Namun sayangnya wifinya kalau sudah dipakai lama atau sekitar sore selalu lemot. entah mungkin bandwidth nya dibatasi juga untuk wifi office dan meeting room. Passwordnya apa ? hmmm sewa dulu cuy. hahahaha

  5. Kurang instagramable

    Buat kalian temen-temen yang ke cafe buat cari foto-foto bagus, Sinergi menurutku kurang banyak spot-spot “hitz” yang bisa di eksplor. tempat ini didesain memang untuk ngerjain tugas dan ngumpul sepertinya. jadi susah buat ngehitz disini.

Ya begitulah kira-kira pandangan pribadiku mengenai Sinergi Coffee. tempat ini masih bisa jadi pilihan teman-teman yang pengen ngobrol atau ngerjain tugas disana. its a goodplace. Penelian pribadiku buat Sinergi adalah 3,9/5.0 hehehe.

Sinergi Coffee Brewer

Coffee Shop Open Daily ⏰ 08.00–23.00

📍Blok D, No. 63A, Jalan Kledokan I CT, Ngentak, XIX, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

☎️ 0857-0261-4342

Instagram : @Sinergi.co

Pintu masuk Sinergi Coffee

Pintu masuk Sinergi Coffee

 

Area Sinergi Coffee Outdoor

Area Sinergi Coffee Outdoor

 

Barista Bar Sinergi Coffee

Barista Bar Sinergi Coffee

 

Harga Menu di Sinergi Coffee

Harga Menu Coffee dan Non Coffee di Sinergi Coffee

 

Harga Menu di Sinergi Coffee

Harga Menu Non Coffee dan Makanan di Sinergi Coffee

 

Parkiran Mobil Sinergi Coffee

Parkiran Mobil Sinergi Coffee

 

View outdoor Sinergi Cafe

View outdoor Sinergi Cafe

 

Lanti dua Sinergi Cafe

Lanti dua Sinergi Cafe

 

Harga sewa ruangan kantor dan meeting di Sinergi Coffee

Harga sewa ruangan kantor dan meeting di Sinergi Coffee